5 Makanan ini bisa turunkan risiko serangan jantung hingga 50%


Karena jantung adalah organ vital untuk mendukung kesehatan tubuh manusia, maka kamu pun wajib menjaga kesehatannya. Sebab beragam penyakit bisa menyerang jantung, termasuk serangan jantung yang datangnya tak bisa diprediksi.

Menurut penelitian, gangguan akan kesehatan jantung bisa dicegah jika kamu selalu menerapkan pola hidup sehat, termasuk memperbanyak konsumsi makanan berikut ini.

Cokelat
Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin makan cokelat, terutama berjenis dark chocolate memiliki kesehatan sistem kardiovaskular yang lebih baik daripada mereka yang tidak. Mereka yang mengonsumsi 1-2 porsi cokelat berkualitas tinggi memiliki risiko 32% lebih rendah untuk terkena gagal jantung.

Kacang edamame
Kacang edamame adalah sumber magnesium, folat, dan potasium yang sangat baik. Nutrisi ini membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung kesehatan jantung.

Teh rooibos
Teh rooibos mengandung flavonoid yang disebut Aspalathin. Senyawa ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta mengurangi hormon stres yang memicu terjadinya penyimpanan lemak tak sehat dalam tubuh.

Tomat
Tomat kaya akan lycopene, zat antioksidan yang membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, kerusakan kulit, serta kanker.

Kacang kenari
Kandungan zat antioksidan dan asam lemak omega 3 bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Bagaimana, mudah bukan cara untuk menjaga kesehatan jantung? Jika kamu ingin memiliki jantung yang lebih sehat dan kuat, coba untuk memperbanyak konsumsi makanan di atas.

sumber : merdeka.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==